Mengintip Kereta Api Termewah Di Dunia


Turbo Otomotif – Kereta api memang saat ini masih menjadi transportasi yang banyak diminati masyarakat, bukan hanya Indonesia melainkan seluruh dunia. Hal itu dikarenakan kereta api selalu on-time dalam perjalanannya. Beda kayak bis maupun kendaraan lainya yang harus berbagi jalan, kereta api memiliki jalurnya sendiri yang disebut rel. Keterlambatan kereta paling lama sekitar 3-7 menit saja jika tidak ada insiden di jalur kereta api. Karena ketepatan waktunya itulah banyak masyarakat yang kalo berpergian keluar kota maupun luar negeri lebih suka menggunakan ular besi ini.
Tapi taukah kamu sobat bandar, bahwa di dunia ini ada kereta api yang terkenal dengan kemewahannya. Gak tanggung – tanggung kemewahan yang dimiliki di kereta ini setara dengan hotel bintang 5.  Mulai dari fasilitas dan service yang diberikan standar hotel bintang 5. Penasaran dengan kereta tersebut? Yuk langsung kita intip saja kereta termewah tersebut

         #1 Venice Simplon – Orient Express

Kereta mewah pertama ditempati oleh Venice Simplon yang dijalankan perusahaan Orient Express. Kereta ini melayani perjalanan dari London menuju kota Vanesia di Italia selama 3 malam. Kereta ini didesain seperti kereta pada abad 1920-an. Walupun desainnya cukup tua, tapi jangan salah. Fasilitas didalam kereta ini sangatlah modern dan mewah seperti hotel bintang lima. Seperti kamar yang super mewah lengkap dengan fasilitas kamar mandi air hangat. Melewati daerah yang sangat indah dan romantis, seperti Paris, Innsbruck, dan Verona; penumpang dari kereta api ini adalah kalangan dari kaum jetset dan pasangan bulan madu. Jika sobat bandar tertarik untuk menaiki kereta api ini, kalian harus merogoh kocek sekitar Rp 500 jutaan untuk tiket termahalnya dan Rp 40 jutaan untuk tiket termurahnya. Gimana tertarik untuk menaiki kereta ini?

         #2 Belmond Andean Explorer
Setelah kereta Venice Simplon yang memiliki jalur perjalanan romantis ditengah kota yang indah, selanjutnya ada kereta mewah Belmond Andean Explorer yang melewati pegunungan Andes yang memiliki ketinggian 12.000 kaki diatas permukaan laut. Kereta ini menjadi kereta mewah yang berjalan dikawasan teretinggi dan membawa penumpang melewati tempat-tempat beresejarah. Walaupun konsepnya kuno, sejatinya kereta ini adalah kereta baru karena baru dijalankan Mei 2017 lalu. Kereta ini akan melewati beberapa spot yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penumpangnya, seperti Cusco, Danau Titicaca, dan Arequipa. Latar belakang pegunungan Andes yang akan menemani perjalanan Anda menggunakan Belmond Andean Explorer dipastikan akan mengundang decak kagum karena keindahannya alamnya. Kereta ini juga akan melewati jurang terdalam kedua didunia, Colca Canyon, yang memiliki kedalaman sekitar 14.000 kaki. Bagi sobat bandar yang ingin mencoba kereta ini wajib membayar sekitar US$ 462 atau sekitar Rp 6,5 juta per malam.

         #3 Golden Eagle Trans – Siberian Trans
Anda tidak akan pernah menemukan kereta ini dijalur regular, melainkan hanya dapat dipesan oleh kelompok-kelompok turis yang ingin berlibur mengelilingi Rusia. Perjalanan kereta ini akan menempuh waktu 2 minggu atau sekitar 14 hari. Kereta ini memiliki rute dari Moskow ke Vladivostok dan akan singgah dibeberapa tempat seperti Kazan, Ekaterinburg, Novosibirsk, Irkutsk, Baykal, Ulan-Ude dan Khabarovsk. Dari luar kereta api ini tampak biasa saja, tetapi saat masuk kedalamnya anda akan merasakan seperti berada didalam istana. Kereta ini juga memiliki 2 buah restoran dan 1 bar. Untuk harga tiket kelas Perak sendiri dibanderol sekitar satu juta rubel atau setara sekitar Rp 216 juta, sedangkan kelas Emas setara Rp 278 juta, dan Imperial Suite setara Rp 446 juta. Tur dengan pemandu dan hiburan sudah termasuk didalam paket perjalanan.

         #4 The Transcantabrico Gran Lujo
Jika sobat bandar adalah seseorang yang menyukai kemewahan dan sejarah, maka kereta ini akan cocok bagi anda. Kenapa? Karena kereta ini memiliki 4 gerbong Pullman asli dari tahun 1923. Kereta ini juga didesain sedemikian rupa untuk membawa pengalaman menikmati kereta mewah 100 tahun lalu. Perjalanan kereta ini dari San Sebastian menuju Santiago de Compostela. Selama perjalanan akan disugihi pemandangan yang indah dan pelayanan yang menarik layaknya hotel bintang 5. Untuk harga tiketnya sendiri dibanderol sekitar Rp 65 jutaan.

         #5 The Presidential Train
Mungkin sobat bandar disini ada yang suka kuliner seperti mimin disini? Kereta ini bakalan cocok banget karena anda akan menikmati hidangan dari para chef terbaik didunia serta bahan makanan yang paling segar. Kereta ini memiliki rute dari Porto menuju ke Quinta do Vesuvo. Para chef yang memasak dikereta ini memegang gelar Michelin yang akan siap berganti setiap siang dan memberikan anda pengalaman dalam dunia kuliner serta dilengkapi dengan minuman anggur setiap daerah. Untuk tiketnya sendiri bias ditebus dengan harga US$ 560 atau sekitar Rp 7,9 jutaan.

Itu adalah 5 kereta termewah menuruh admin, tertarik untuk mencoba salah satu kereta diatas? Atau mungkin ada yang sudah pernah naik salah satu kereta api tersebut? Boleh share penglaman kalian di kolom komentar dibawah.

Posting Komentar

0 Komentar