Nama                     : Aditya Dharmawan
NIM                       : 01716146273
Program Studi        : Manajemen Informasi dan Komunikasi
Kelas / Semester    : MIK A / 1
Mata Kuliah           : Manajemen Media
Dosen                     : YOLANDA PRESIANA DESI




PROFIL RADIO 



Nama Badan Hukum 
PT Radio Swara Andika Jaya 
Nama Stasiun Radio
Radio ANDIKA
Frekuensi 
105,7 MHz
Legalitas
ISR 01175049-000SU/19972012

IPP 189/KEP/M.KOMINFO/04/2007

PRSSNI 529-III/91
Alamat Studio
Jl.Semeru 243 Kediri, Jawa Timur
Telepon
(0354) 77 7000, 77 8000
Fax
(0354) 77 9000
Website 
e- Mail 






 105,7 Radio ANDIKA Informasi dan Solusi



      1989, beberapa tokoh radio siaran Jawa Timur khususnya yang ada di wilayah Kediri Raya bersepakat untuk mendirikan sebuah stasiun radio siaran. Melalui persiapan yang cukup panjang, lahirlah stasiun radio siaran dengan bendera perusahan PT Radio Swara Andika Jaya.

     Jaman itu semua stasiun radio siaran di Kediri masih berada di jalur AM, tetapi para tokoh ini dengan segala pertimbangan dan visi ke depan memutuskan menggunakan jalur FM untuk siarannya. Jadilah Radio ANDIKA, sebagai stasiun radio siaran FM pertama di Kediri Raya dengan menggunakan saluran 106,5 MHz dan seluruh kegiatannya berada di kawasan Jl H Agus Salim Kediri.

 Seiring perkembangan industri radio siaran khususnya dan pertumbuhan media di Indonesia umumnya, Radio ANDIKA  merasa perlu untuk lebih mengembangkan usaha, memperjelas target pendengar dan terus menata format siaran.
      Maka awal tahun 2003 Radio ANDIKA pindah lokasi di tempat yang lebih representatif dan strategis, Jl Semeru No 243 Kediri. Dalam waktu yang tidak terlalu lama diluncurkan regulasi alokasi frekuensi guna menata dan mengakomodasi pertumbuhan stasiun radio siaran, Radio ANDIKA  pindah frekuensi ke 105,7 Mhz.
     Visi perusahaanpun dipertegas, 105,7 ANDIKA  radio terdepan yang informatif, solutif sekaligus menghibur, dibingkai religi dan budaya yang kuat sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Kediri Raya.
      Untuk tetap mampu bersaing dengan baik, 105,7 Radio ANDIKA  terus mengembangkan misinya. Selalu melakukan inovasi baru, website diluncurkan dengan fasilitas radio online/streaming, kegiatan off-air secara rutin, OB Van Radio ANDIKA menjadi satu satunya di Kediri, meningkatkan mutu program siar, meningkatkan skill dan kinerja awak radio, meningkatkan kualitas equipment, meningkatkan kedekatan dan kepuasan pendengar juga mitra usaha.
      Sejalan dengan salah satu misi kami yang selalu melakukan inovasi-inovasi baru di program siar, maka sejak awal 2014 Radio ANDIKA mempertegas format siaran jurnalistik dengan memberi ruang yang lebih luas untuk saling berbagi informasi.
        Program ini mendapat apresiasi luar biasa dari pendengar kami di wilayah Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kota dan Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang serta Kota dan Kabupaten Mojokerto.
 

VISI DAN MISI


VISI

105,7 Radio ANDIKA
Stasiun Radio Jurnalistik Terdepan yang Informatif dan Solutif
Dibingkai Religi dan Budaya yang Kuat
Sehingga Menjadi Kebanggaan Kediri Raya



MISI

105,7 Radio ANDIKA Selalu Melakukan Inovasi Baru dan Konsisten Berada di Depan Perubahan

105,7 Radio ANDIKA Selalu Meningkatkan Kedekatan dengan Pendengar dan Mitra Usaha, Berpegang pada Prinsip Customer Satisfacton

105,7 Radio ANDIKA Selalu Meningkatkan Kualitas Equipment, Untuk Mencapai Coverage Area yang Lebih Luas dan Sound Quality yang Prima

105,7 Radio ANDIKA Selalu Meningkatkan Skill dan Knowledge Industri Radio serta Kinerja Awak Radio yang Profesional

105,7 Radio ANDIKA Selalu Meningkatkan Mutu Program Siar, Mengacu pada Kebutuhan Pendengar dan Mitra Usaha


WILAYAH JANGKAUAN

 


TARGET PENDENGAR

 

BAGAIMANA STRATEGI RADIO ANDIKA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN SAAT INI



EVENT ORGANIZER
       Radio ANDIKA melakukan berbagai bentuk kreatif program luar studio seperti spreading, branding, product launching, product sampling, event budaya, event olahraga, seminar, dan pelatihan baik yang didesain Radio ANDIKA maupun atas permintaan klien. Dalam melakukan aktivitas EO radio, Radio ANDIKA memadukan konsep OFF AIR dan ON AIR, sehingga impact dari aktifitas yang dilakukan memiliki penetrasi pasar yang maksimal


CREW/TEAM WORK
       Didukung SDM yang profesional dan ahli di bidangnya, membuat Radio ANDIKA  semakin dipercaya oleh klien sebagai penyelenggara kegiatan luar studio baik penyelenggara di Kediri maupun di luar Kota Kediri.  



Spreading







Product Launching / Product Sampling 







Budaya / Olahraga

                                                                                






 Religi
                                                                               




    

Seminar / Pelatihan