Setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Priuk tanggal 15 Januari silam, lokomotif CC206 yang merupakan seri terbaru yang dimiliki PT KAI(Persero) saat ini telah tiba di Balai Yasa Yogyakarta. Lokomotif tersebut dibawa dari Pelabuhan Tanjung Priuk menuju Balai Yasa Yogyakarta menggunakan multi-axle trailer. Berikut foto saat pengiriman Lokomotif CC206 menggunakan multi axle trailer.
Pengiriman Lokomotif CC206
           Lokomotif pertama yang tiba di Indonesia adalah seri CC206 13 02. Tidak diketahui mengapa lokomotif nomor 02 yang terlebih dahulu dikirim ke Indonesia. Mengenai mesin yang diasung oleh lokomotif CC206 ini sendiri belum ada kejelasan yang pasti. Ada kabar menyebutkan bahwa lokomotif ini telah menggunakan mesin GE7FDL-12. Namun ada kabar pula yang mengatakan bahwa lokomotif ini masih menggunakan mesin GE7FDL-8 sama seperti lokomotif CC203 atau CC204.

           Setelah tiba di Balai Yasa Yogyakarta, lokomotif CC206 ini akan dilakukan pemasangan boogie dan pengecekan lainnya sebelum dilakukan uji coba jalan. Walaupun dibuat utuh di pabrik General Electric, untuk boogienya sendiri masih dibuat di dalam negeri yaitu di PT Barata. Berikut beberapa foto kedatangan lokomotif CC206 di Balai Yasa Yogyakarta.
Tiba di Balai Yasa Yogyakarta
Persiapan diturunkan dari trailer ke atas rel
Meja kemudi lokomotif CC206 sudah seperti lokomotif  GE Dash-9
CC206 13 02
           Setelah kedatangan 1 unit lokomotif CC206 ini, rencananya akan datang kembali 6 unit lokomotif CC206 dalam waktu dekat. Saat ini keenam lokomotif tersebut sudah dalam perjalanan menuju Indonesia. Dalam kontrak, PT KAI(Persero) akan mendatangkan sebanyak 100 buah lokomotif seri CC206 ini. Rencananya sebanyak 30 unit akan dibuat built-up tanpa boogie di pabrik General Electrik di Canada. Sedangkan sisanya sebanyak 70 unit akan dibuat di pabrik INKA di Madiun, Indonesia. Berikut foto saat 6 unit lokomotif CC206 dimasukan ke dalam kapal yang saat ini sedang dalam perjalanan.


Berikut video saat test run: